RUTE MENUJU STONEHENGE CANGKRINGAN YOGYAKARTA

Yogyakarta semakin lengkap saja tempat tujuan wisatanya, tidak hanya wisata Pantainya yang tersohor seperti di kabupaten Gunungkidul namun di kota Yogyakarta juga menyuguhkan berbagai tempat wisata seperti Stonehenge yang berada di Sleman.
Stonehenge Cangkringan ini adalah tempat wisata baru di Yogyakarta yang menyerupai Stonehenge di Inggris. Monumen batu ala Inggris ini didirikan untuk melengkapi destinasi tempat wisata yang berada di Cangkringan, Sleman.
Selain bisa menikmati pemandangan Bangunan batu bak Inggris ini wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam lainnya dan menikmati udara bersih yang berada di Cangkringan ini.

Rute Menuju Stonehenge Cangkringan Yogyakarta

Dari kota Yogyakarta Stonehenge ini berjarak kurang lebih 30km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 1 jam perjalanan.
Yogyakarta > ambil jalur menuju kaliurang > jl. Kaliurang > kaliadem > bebeng > dusun Petung > lalu melewati kopi merapi > kemudian terus ke Timur > Stoneheng

Pesona Stonehenge Merapi

Bangunan yang menyerupai monumen di Inggris ini sebenarnya tidaklah jauh dari The Lost World Castle Sleman yang menyerupai Tembok China atau ada yang menyebutnya Benteng Takeshi, namun karena kendala perijinan tempat wisata ini masih di tutup.

Stonehenge ini mempunyai daya tarik wisatawan tersendiri kala berkunjung ke daerah Cangkringan yang dahulunya desa ini habis karena erupsi Merapi.
Tidak usah jauh-jauh ke Inggris wisata ini bisa Anda nikmati hanya di Sleman Yogyakarta, meskipun hanya bangunan tangan namun Stonehenge ini tidak kalah menariknya dengan Aslinya di Inggris.
Terletak di tanah seluas 200 meter persegi Bangunan Stonehenge ini nampak berdiri megah bak batuan megalitikum dan sangat cocok sekali sebagai background foto selfie maupun foto bersamaan.
Ketika datang ke tempat ini alangkah baiknya jika di tengah siang bolong karena terik sinar matahari yang menerpa bangunan ini jadi seolah makin cantik dan indah sekali.
Bangunan ini berada di atas rumput nan hijau dengan ketinggian batuan kurang lebih 4 meter yang sangat memanjakan mata wisatawan. Bangunan ini sebenarnya untuk melengkapi destinasi alternatif wisata selain wisata Gunung Merapi.
Bangunan Stonehenge ini sebenarnya juga berada di KRB III (kawasan rawan bencana) namun tidak perlu kawatir karena pengelola juga menyediakan jalur evakuasi.
Di bangun berdasarkan swadaya masyarakat meskipun bangunan ini belum rampung seratus persen namun sudah banyak warga masyarakat lokal yang sudah datang dan berfoto selfie di tempat ini. Selamat berwisata.

Leave a comment

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑